2017/04/03

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Kopi

Related image

Cara menghilangkan bau sepatu akan kita bahas di sini, ganguan ringan ini terkadang bikin kita pussing dan malu ya. Sepatu yaitu salah satu jenis alas kaki favorite selain sandal atau selop. Jenis sepatu terbagi dalam beragam jenis jenis bergantung pada manfaatnya. Dengan bentuk dan bahan yang tidak sama, tentunya cara bersihkan sepatu juga tidak sama. Misalnya, sepatu kulit dan sepatu kain yang pasti memiliki cara tidak sama untuk pembersihannya. Nah, sayangnya, tidak kebanyakan orang sadar kebersihan akan sepatu mereka. Alhasil, bukannya mustahil sepasang sepatu kamu jadi sangat bau terlebih ketika kamu barusan keluarkan kaki kamu darinya.

Sesungguhnya sangat simpel untuk menyingkirkan bau yang ada pada sepatu ini. Sedikit hal yang perlu dilakukan selalu untuk melindungi sepatu kamu agar tetaplah bersih, fresh dan tidak berbau.

Bubuk kopi sebagai penetral bau 

Ya, selain untuk dikonsumsi sebagai minuman anti kantuk, kopi sangat bermanfaat sebagai penetral bau dan jadikan pilihan cara untuk menyingkirkan bau. Tidak heran kalau kita akan sering temukan bubuk kopi di setiap toko minyak wangi. Karena bubuk kopi itu bermanfaat untuk menetralisir bau di hidung kamu setelah mencium aroma satu type minyak wangi, agar nanti kamu akan tidak merasa bingung bila kamu akan mencium bau minyak wangi dengan type yang tidak sama. Nah, lalu bagaimana caranya menyingkirkan bau sepatu safety dengan kopi? Pastikanlah kalau sepatu kamu dalam kondisi bersih dan kering terlebih dulu sebelumnya kamu memasukkan kopi ke bagian dalamnya. Agar kamu nanti tidak kerepotan dalam bersihkan bubuk kopi dari dalam sepatu, bungkuslah bubuk kopi kedalam kertas tisu. Lalu masukan bungkusan kopi itu kedalam setiap sepatu kamu. Biarlah semalaman agar kopi dengan cara optimal menetralisir bau didalam sepatu kamu.

Rajin membersihkan sepatu dan ganti kaus kaki 

Kedua kegiatan diatas cukup mudah untuk dilakukan sekurang-kurangnya sekali satu minggu. Biasanya jumlah pencucian sepatu dapat tidak sama dari seorang dengan yang lain bergantung lamanya atau biasanya penggunaan sepatu itu. Cara pencucian sepatu juga tidak sama bergantung berbahan. Cara menyingkirkan bau sepatu kulit yakni cukup hanya mengangin-anginkannya saja. Bagian luar dapat disemir sampai mengkilat. Bila bau sepatu tidak kunjung hilang dengan diangin-anginkan, kamu dapat memasukkan bungkusan kopi seperti cara pertama kedalam sepatu safety online kulit kamu. Bila sepatu kamu terbuat dari kain, jalan keluar pencucian yang paling umum yaitu dengan membasahinya dan mencucinya dengan pertolongan sabun colek dan sikat. Janganlah lupa juga sering ganti kaus kaki kamu agar bau keringat yang melekat di kaus kaki tidak bertahan lama didalam sepatu juga.

Jagalah kebersihan kaki 

Terkadang, bau sepatu juga dipicu oleh kelainan yang terdapat pada kaki kamu. Ada sebagian orang yang memiliki permasalahan keringat berlebihan hanya dibagian telapak kaki saja. Bakteri yang bercampur dengan keringat berikut yang mengakibatkan bau pada sepatu kamu. Oleh karena itu, untuk melindungi sepatu kamu tetaplah bersih dan wangi, jaga juga kebersihan kaki kamu. Bersihkan kaki kamu dengan sabun anti bakteri. Hal ini dapat juga jadi salah satu cara menyingkirkan bau sepatu pantofel.

Related Articles

1 komentar:

  1. makasih kak infonya bermanfaat,jangan lupa juga kunjungi balik situs saya http://bit.ly/2MCUqF6

    BalasHapus

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.