2017/04/16

Panduan Cara Mengikat Tali Sepatu Safety Praktis

Image result for Panduan Cara Mengikat Tali Sepatu Safety Praktis

Setiap hari kamu pasti memakai sepatu saat ingin keluar tempat tinggal. Selain sebagai alas kaki, sepatu sudah jadi trend atau style berbusana untuk sebagian orang. Banyak type sepatu yang ada di beberapa toko dan dijual bebas diluar sana, mulai dari sepatu pantofel, high heels, keds, sampai sepatu safety. Salah satu sepatu yang paling umum digunakan oleh beberapa besar orang yakni sepatu yang memakai tali sebagai pengikatnya.

Sepatu Sneakers memiliki arti penyelinap, karena sol sepatu sneaker terbuat dari karet sampai bikin langkah penggunanya nyaris tidak terdengar. Biasanya lelaki memiliki empat sampai enam gunakan sepatu sedang wanita dapat sampai 12 gunakan sepatu. Baik lelaki dan wanita semua rata-rata punyai sepatu yang memiliki tali untuk mengencangkannya.

Beberapa orang memiliki banyak sepatu sampai sewaktu mereka jemu dengan sepatunya, mereka tinggal pilih sepatu lain yang ingin digunakan dan sesuai sama manfaatnya. Namun bagaimana apabila kamu hanya memiliki beberapa gunakan sepatu saja? Kamu pasti merasa jemu dan ingin bertukar suasana dengan memakai sepatu lain.

Tetapi kamu tidak perlu kuatir, tidak jadi masalah apabila kamu hanya memiliki beberapa gunakan sepatu, asal kamu dapat mengubah tampilan sepatumu jadi lebih fresh dan terlihat menarik. Namun tidak semua type sepatu dapat dirubah penampilannya, hanya sepatu bertali saja yang bisa bertukar-ganti cara mengikatnya sampai terlihat keren dan lain dari yang lain.

Mengikat tali sepatu bukanlah sekedar hanya mengencangkan sepatu agar pas di kaki. Namun untuk bergaya dan tampil lain, sampai diperlukan trick khusus untuk mengikat tali sepatu jadi lebih menarik dan enak dilihat. Berikut beberapa trick mengikat tali sepatu yang bisa kamu cobalah untuk mengubah tampilan sepatumu jadi lebih keren.

1. BUSHWALK LACING 
Trick pertama yang bisa kamu cobalah yakni bushwalk, trick ini cukup unik karena ke-2 ujung tali ada di salah satu segi sepatu. Demikian sepatumu akan terlihat lebih menarik karena ikatannya ada di tepi dan bukanlah di bagian tengah sepatu.

2. CHECKERBOARD LACING
Setelah itu yakni trick checkerboard, dengan trick ini tali sepatumu akan terlihat seperti anyaman dengan ujung tali yg tidak diikat sampai terlihat lebih simpel. Apabila kamu memikirkan apabila trick ini sulit, maka kamu salah. Trick ini demikian mudah dilakukan, kamu tinggal ikuti pola seperti yang ada pada gambar.

3. DISPLAY LACING 
Type ikatan display yakni yang paling umum digunakan. Bentuk ikatan yang sederhana namun terlihat bagus yakni alasan beberapa orang mengikat sepatu dengan langkah tersebut. Selain terlihat menarik ikatan display rata dan mengikat kuat sepatu sampai merasa nyaman saat digunakan, dan kamu tidak perlu kuatir sepatumu akan terlepas sendiri saat memakai ikatan ini.

4. DOUBLE BACK LACING 
Double back yakni trick yang bisa kamu cobalah kemudian, trick ini lumayan rumit, kamu harus cobalah sekian kali agar bisa menerapkan trick ini. Tetapi apabila kamu sudah punya kebiasaan, akan demikian mudah bagimu untuk mengikat tali sepatu dengan memakai langkah itu.

5. FOOTBAG LACING 
Dengan menerapkan trick footbag ini, sepatu kamu akan terlihat lebih luas di bagian ujung. Sebab tali sepatu tidak bikin knot di bagian bawah. Tampilan sepatumu akan terlihat lebih casual dengan memakai trick ini.

6. HASH LACING 
Trick hash yakni trick yang bikin dua buah wajik di bagian tengah knot yang menurut saya terlihat seperti ikan. Kesan lain akan kamu rasakan saat menerapkan ikatan ini pada sepatumu.

7. HIDDEN KNOT LACING 
Hidden knot atau knot tersembunyi yakni trick yang demikian pas buat kamu yang easy going, praktis dan tidaklah terlalu mengambil pusing satu hal. Penampilannya sangat sederhana dengan tanpa ada ikatan namun masih tetap terlihat bagus serta tidak ribet.

8. LADDER LACING 
Setelah itu yakni ladder, trick ini memang sedikit rumit tetapi mengikat tali sepatu dengan memakai trick ini akan buat tampilan sepatumu berpindah 180 derajat. Penampilannya sangat fresh dan belum beberapa orang yang memakainya, kamu harus cobalah trick ini untuk singkirkan kebosanan pada sepatu yang kamu gunakan.

9. LATICE LACING 
Latice yakni trick yang bikin ikatan tali yang menyilang dan mengumpul di bagian tengah jadi seperti tanda silang. Trick ini tidak susah, cobalah maka kamu akan rasakan bikin trick ini sangat mudah.

10. LOOP BACK LACING 
Loop back yakni trick yang cukup mudah, hanya dengan saksikan gambar di atas kamu pasti telah dapat kerjakan trick ini. Memiliki bentuk yang seperti lilitan membuatnya terlihat casual, cocok untuk acara enjoy atau non resmi.

11. RIDING BOW LACING 
Kemudian ada trick riding bow dengan tampilan yang lain dari yang lain, ujung talinya tidak di menyembunyikan, tidak di ikat di bagian samping seperti bushwalk dan tidak diikat di bagian atas seperti ladder, loop back dan yang lain. Namun ikatannnya terdapat dibagian tengah sepatu.

12. SAWTOOTH LACING
Sawtooth yakni trick mengikat tali sepatu yang bisa kamu cobalah setelah itu. Type ikatan ini dapat disebutkan sangat simpel karena hanya memiliki dua type garis yang terbentuk oleh tali yakni miring dan horisontal. Namun pada akhirnya sangat bagus dan enak dilihat.

13. TWISTIE LACING 
Sesuai namanya trick ini bikin ikatan tali seperti lilitan, apabila kamu memperhatikan pola warna tali yang ada pada gambar, maka memiliki bentuk akan terlihat seperti angin puyuh (twister).

14 ZIPPER LACING 
Zipper yakni trick mengikat sepatu yg tidak umum digunakan beberapa orang. Trick ini bikin tali yang ada di bagian tengah sepatu jadi berbentuk wajik. Ikatannya juga cukup kuat sampai merasa nyaman digunakan, kamu yang sudah jemu dengan trick display dapat cobalah trick ini agar sepatu kamu terlihat lebih keren.

15. BI-COLOUR LACING
Yang paling akhir ada trick bi-colour yang memiliki kekhasan pada tali yang digunakan yakni memiliki 2 warna yang tidak sama. Tips untuk trick ini, gunakan tali sepatu dengan warna yg tidak jauh tidak sama. Tidak lucu juga apabila kamu memakai warna tali merah dan hijau pada sepatu berwarna abu-abu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.