2017/04/20

Mengenal Jenis Kulit Untuk Bahan Sepatu Kulit

Image result for Mengenal Jenis Kulit Untuk Bahan Sepatu Kulit

Kita pasti sering melihat dan menggunakan Sepatu Kulit, tetapi sudah tahukah Kamu jenis bahan kulit yang digunakan untuk sepatu kulit yang Kamu miliki. Ada beragam macam jenis kulit yang digunakan untuk bahan sepatu kulit. Berikut ini kita akan membahas satu persatu Jenis Kulit Untuk Bahan Sepatu Kulit.

1. Finish Leather (Full Grain)

Yaitu type bahan kulit yang di sistem dengan cara utuh tanpa ada merubah atau memodifikasi susunan permukaan kulit bawaanya. Hingga motif permukaan pori-pori kulit (grain) masihlah terlihat alami atau alami, hingga struktur kulit binatang masihlah terlihat cukup terang. Type kulit Finish Leather yaitu type kulit yang umum dipakai pada sepatu safety kulit yang mengedar di market.

2. Pull-Up Leather 

Type kulit Pull-Up (Pull-Up Leather) yaitu sistem pemrosesan kelanjutan dari type kulit Finish Leather. Pada type kulit pull-up, kulit yang sudah usai di sistem jadi finish leather lalu ditarik melar hingga diperoleh kulit yang lebih tidak tebal. Kulit yang lebih tidak tebal semakin lebih mudah dibuat jadi beragam type bentuk sepatu. Karena sistem nya ditarik atau di melarkan, type kulit Pull-Up memiliki warna yang sedikit memudar, hingga memiliki kekhasan sendiri dan memberi kesan Vintage pada sepatu yang dibuat dibanding dengan sepatu dengan bahan kulit Finish Leather.

3. Suede 

Type kulit Suede yaitu type bahan kulit yang diolah dengan cara terbalik, yakni disamak dari bagian dalam kulit binatang. Type kulit Suede meiliki struktur yang lebih lembut. Sepatu dengan bahan type kulit Suede biasanya lebih disukai oleh anak-anak muda. Sepatu safety jakarta kulit dengan type bahan kulit suede berkesan lebih enjoy dan tidak resmi. Kekurangan sepatu dengan bahan type kulit Suede yaitu mudah kotor, akan beralih warna bila terserang air, dan jahitanya lebih mudah tertarik.

4. Nubuck Leather 

Type bahan kulit yang banyak juga mengedar di market yaitu type bahan kulit Nubuck (Nubuck Leather). Dengan cara kasat mata, type bahan kulit Nubuck terlihat sama juga dengan type kulit Suede. Ketidaksamaanya yaitu pada sistem pembuatanya. Tidak seperti type kulit Suede, type kulit Nubuck tidak di buat dari bagian dalam kulit binatang. Tetapi di buat dari bagian luar kulit binatang, seperti pada Finish Leather. Tetapi permukaannya dihaluskan memakai permukaan yang kasar, hingga membuahkan permukaan kulit yang halus seperti pada type kulit Suede. Sepatu dengan bahan type kulit Nubuck relatif lebih kuat baik jahitan ataupun ketahananya dibanding sepatu dengan type kulit Suede.

5. Patent Leather (Brush-Off) 

Mungkin namanya tidaklah terlalu familiar di telinga Kamu. Tetapi sepatu dengan bahan type kulit Patent Leather cukup beredar banyak di market. Type kulit Patent Leather yaitu type kulit yang diolah dengan dilapis bahan protektif seperti acrylic. Hingga membuahkan type kulit yang sangat mengkilap, berwarnana terang, dan licin. Keunggulan sepatu dengan bahan type kulit Patent Leather yaitu mudah dibersihkan dan selalu terlihat mengkilap. Tetapi type kulit Patent Leather terlihat kurang eksotis karena penampilan permukaan kulit alami nya menghilang.

Beberapa type kulit di atas yaitu Type Kulit Untuk Bahan Sepatu Kulit yang mengedar di market. Mudah-mudahan menaikkan wawasan kita akan beragam type bahan sepatu kulit. Pilihlah sepatu kulit dengan bahan kulit yang sesuai keperluan dan selera Kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.